Sabtu, 14 Maret 2009

Photoshop : Mengatur Pencahayaan

. Sabtu, 14 Maret 2009

daylight effectKali ini saya pengen posting yang simpel2 aja ah. lagi males nulis soalnya, hehe. kali ini saya akan bermain efek cahaya matahari (namanya apa saya kurang tahu...hehehe, kalo bahasa Inggrisnya, daylight effect kali yak). Ya pokoknya fungsinya untuk mengatur penyinaran matahari, baik dalam hal gelap terang, ataupun warna. Tapi di sini saya lebih cenderung memperbaiki gambar yang terlalu gelap.


Oke, ga usah lama2. Langsung aja ya...


1.buka obyek. Bisa berupa bangunan, pemandangan, ato sebenarnya apa aja bisa, tapi kayaknya lebih enak kalo pake sampel bangunan.


open object

2.duplikat layer obyek tadi [klik kanan pada nama layer]


3.hilangkan warnanya [image>>adjustments>>desaturate]


4.ganti blending mode menjadi 'screen'. hasil dari langkah 2-4 terlihat seperti di bawah ini.


layer box

5.kalo masih kurang terang, ulangi langkah 2-4


repeat step 2-4

6.hasilnya...


result of screen mode

7. atur warnanya sesuka kamu. Kamu bisa gunakan [image>>adjustments>>hue/saturation] atau [image>>adjustments>>color balance]


8.jreeeeeeeeeeeeeng....


improved daylight effect

10 komentar:

Eka S mengatakan...

emang jreeeeng om .. mantab
keep posting yah

aa.LiL - belajar dan berbagi mengatakan...

mantaaabbb deh master photoshop... keep share yow...

Marcel mengatakan...

yang belum bisa photoshop buruan belajar ya...hehehhe

Neng Aia mengatakan...

oke tuh! :)

max mengatakan...

@semua

tunggu trik2 berikutnya...hheh

tonibanzai mengatakan...

numpang nyedot ilmu nya bozz artikel yang sangat berguna MANTABBBB :D

www.sampara.com mengatakan...

Thanks yaa tipnya

IMAM MEQELS mengatakan...

wah satu lagi info dan ilmu buat kita semua terutama yang ingin lebih tau banyak lagi tentang pencahayaan serta settingan agar bisa terlihat lain dari pada yang lain lagi.mantab max salut buat mmu sobat


www.wantduit.blogspot.com

IMAM MEQELS mengatakan...

Pantas aja lama ngilang ternyata kamu dah ganti tampilan toh,selamat yah,yang jelas blognya tambah bagusa dan elegan dengan warna hitamnya neh aku juga jadi pengen neh salam damai


www.wantduit.blogspot.com

max mengatakan...

^
makasih yaaa...^^

Posting Komentar

AYO KASIH KOMENTAAAAAAR!!!!!!!!

Ex-Link

KARENA WIDGETNYA LAGI ADA GANGGUAN DAN BANYAK YANG MELANGGAR ETIKA EX-LINK, JADI SAYA BUAT EX-LINK MENJADI MANUAL...BAGI YANG MAU TUKERAN LINK, BISA BILANG LEWAT CBOX YAAH...TENGKYU :D


Linkback name: MAX

Ranking

Visitor: