Senin, 02 Maret 2009

Photoshop : Membuat Muka Bonyok

. Senin, 02 Maret 2009

Sesuai janji saya, saya akan lanjutkan tutorial photoshop dalam merekayasa foto. Ga usah lama2 nunggu, karena masih banyak bahan tutor yang ingin saya post(InsyaAllah yah).


Kali ini saya akan berbagi trik untuk merekayasa wajah lagi, yaitu membuat muka jadi keliatan bonyok2(whuzzz, ngeri deh!). disarankan untuk minta izin kepada orang yang akan kamu rekayasa terlebih dahulu agar tidak menimbulkan fitnah :P
Naah…langsung aja untuk triknya yah…
1.yang terpenting dan yang paling mendasar adalah buka objek gambar yang akan direkayasa[file-open]. Kali ini saya juga pake foto temen saya lagi(soalnya saya ga pernah poto2 sih…kan ga narsis :P). seperti biasa, resolusi untuk contoh dibawah ini saya buat rendah demi kelancaran terloadnya blog ini.


objek gambar



2.klik [filter-liquify…]. Lalu pilih icon yang bergambar seperti ini filter-liquify-smudge . lalu geser2kan bagian wajah yang mau dibikin bonyok. Pokoknya sesuai selera kamu deh, ini hasilnya


liquified object


3.seleksi bagian2 yang baru saja kamu rubah tadi dengan lasso tool atau polygonal lasso tool, atau elliptical marquee tool. Yang penting terseleksi.


elliptical marquee tool


4.gunakan fungsi feather: [select>>feather] untuk CS2, [select>>modify>>feather] untuk CS4. Set angkanya antara 3 sampai 8, semakin besar akan semakin halus. Jadi sesuaikan saja yah.


select-feather


5.masuk ke [image>>adjustment>>color balance]. Rubah setting warnanya seperti ini. Kalo belum kelihatan keunguan, ya di utak-atik ndiri lah..hehe.


color balance


6.wajah sudah keliatan bonyok tuwh…


result


7.nie saya gabungin dengan efek pertama.


result with scar effect


8.tunggu tutor berikutnya^^.



Also visit:


+ Photoshop: Fire Text Effect


+ Photoshop: Membuat Bekas Cakar


+Photoshop: Efek Listrik

7 komentar:

Ranie mengatakan...

klo muka bonyok itu kan apstinya bengkak..warnanya ga pink..biasanya warnanya agak lebam2 gtu, warna hijau kebiru2an...hehe..anyway thx ya tutornya..

max portnoy mengatakan...

iya yah, soalnya di kompie ane dah kliatan gelap..jd ga taw deh warnanya tuh apa^^
btw...thnx atas komen n kunjungannya..

ardi33 mengatakan...

ada ada aja niih orang...
bagus tutorialnya boz...
tukeran link nyyoookkk???

aaLiL mengatakan...

wakakak... asli gw demen sama efek photoshop ini,,, bsa bikin muka orang jadi runyam bin kocaakk... maanntaabb bos.. keep share.

Li mengatakan...

hua hahahaha mukanya jd bonyok...coba in ahhh....makasih yaa..^^

max portnoy mengatakan...

@ardi33
tengkyu yaah...dah ane pasang linknya...link balik yah:)

@aalil
hehe..coba ya boz...

@li
sama2:)
keep posting!!!

生魚片Alex mengatakan...

徵信社,尋人,偵探,偵探社,徵才,私家偵探,徵信,徵信社,徵信公司,抓猴,出軌,背叛,婚姻,劈腿,感情,第三者,婚外情,一夜情,小老婆,外遇,商標,市場調查,公平交易法,抓姦,債務,債務協商,應收帳款,詐欺,離婚,監護權,法律諮詢,法律常識,離婚諮詢,找人,追蹤器,GPS,徵信,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信社

Posting Komentar

AYO KASIH KOMENTAAAAAAR!!!!!!!!

Ex-Link

KARENA WIDGETNYA LAGI ADA GANGGUAN DAN BANYAK YANG MELANGGAR ETIKA EX-LINK, JADI SAYA BUAT EX-LINK MENJADI MANUAL...BAGI YANG MAU TUKERAN LINK, BISA BILANG LEWAT CBOX YAAH...TENGKYU :D


Linkback name: MAX

Ranking

Visitor: